Logo Labuan Bajo Productions

5 Alasan Honeymoon di Labuan Bajo Surga Dunia Mempesona

Alasan Honeymoon di Labuan Bajo

Rasanya kamu memerlukan alasan honeymoon di Labuan Bajo agar menghabiskan liburan romantis bersama pasangan. Kamu pasti tahu bahwa Labuan Bajo merupakan tempat yang sering kali dijuluki sebagai surga dunia.

Banyak wisatawan lokal hingga mancanegara yang mengunjungi Labuan Bajo untuk menikmati keindahannya. Karena pesonanya Labuan Bajo menjadi terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia.

Sebagian besar orang juga menjadikan Labuan Bajo sebagai tempat honeymoon. Lantas apa alasannya? Simak ulasan berikut.

Alasan Honeymoon di Labuan Bajo

Sebenarnya ada banyak alasan mengapa Labuan Bajo menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi untuk honeymoon atau pre-wedding. Mengingat honeymoon menjadi salah satu hal yang tidak boleh kamu anggap sepele.

Apalagi bagi kamu yang akan melangsungkan pernikahan atau sudah menikah. Berikut ini beberapa alasan honeymoon di Labuan Bajo yang harus kamu ketahui!

1. Senja Pulau Kalong

Senja di Pulau Kalong
Senja di Pulau Kalong

Alasan honeymoon di Labuan Bajo pertama adalah senja pada pulau Kalong. Letak pulau Kalong sendiri tidak jauh dari Taman Nasional Komodo.

Sehingga kamu juga bisa mampir ke tempat ini untuk menikmati sunset setelah dari Taman Nasional Komodo. Saat sore hari, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

Tentunya akan lebih romantis karena kamu menikmatinya dengan pasangan tercinta. Bukan hanya itu, pada pulau Kalong kamu akan melihat banyak pohon eksotis.

Pohon eksotis inilah yang menjadi habitat para kelelawar raksasa atau biasa disebut Kalong. Bukan hanya menikmati sunset yang indah kamu juga dapat melihat kelelawar raksasa.

2. Terdapat Lokasi Trekking Terbaik

Puncak Pulau Padar setelah trekking
Puncak Pulau Padar setelah trekking

Salah satu alasan honeymoon di Labuan Bajo adalah tersedia lokasi trekking terbaik. Tempat ini sangat cocok bagi kamu dan pasangan yang memiliki hobi trekking.

Lokasi trekking ini bernama pulau Padar yang letaknya sekitar 3,5 jam dari Pelabuhan Labuan Bajo. Meskipun membutuhkan waktu lama, namun kamu akan merasa puas dengan keindahan pulau ini.

Untuk dapat melihat keindahan sesungguhnya dari pulau Padar, kamu perlu menaiki puncak bukit pulau ini. Dominasi warna coklat akan membuat pemandangan pulau Padar semakin terlihat unik.

Belum lagi pemandangan bukit-bukit bercabang yang saling memisahkan birunya laut yang semakin terlihat luar biasa menarik. Apalagi kamu bisa menikmati sunrise ketika pagi hari dan sunset saat sore hari.

Namun, perlu perjalanan yang cukup melelahkan untuk menikmati keindahan tersebut. Tetapi saat ini sudah tersedia fasilitas anak tangga untuk memudahkan wisatawan mencapai puncak bukit.

3. Keindahan Alam Bawah Laut

Manta Point Labuan Bajo
Manta Point Labuan Bajo

Alasan honeymoon di Labuan Bajo kali ini jarang kamu temui pada tempat lain yaitu keindahan alam bahwa lautnya. Beberapa orang menyebut Labuan Bajo sebagai surga dunia karena alam bawah lautnya yang sangat indah.

Hal ini memang benar adanya, ketika berlibur ke Labuan Bajo kamu dapat menyelam dan menikmati keindahan bawah laut. Ada berbagai spot menyelam terbaik antara lain Batu Bolong, Castle Rock dan Crystal Rock.

Banyak hal yang akan kamu jumpai ketika menyelam seperti warna-warni terumbu karang dan laut yang jernih. Ada banyak jenis biota dan ikan yang tersedia termasuk ikan badut, baronang dan angel fish.

Kegiatan ini tentunya cocok untuk kamu nikmati bersama pasangan dengan mencoba hal baru. Sudah pasti momen ini menjadi momen yang tidak mudah kamu maupun pasangan lupakan.

4. Dapat Melihat Hewan Langka Komodo

Berfoto dengan Komodo di Pulau Komodo
Berfoto dengan Komodo di Pulau Komodo

Tidak semua tempat terdapat komodo, bahkan hanya di Labuan Bajo yang masih menjadi tempat penangkaran Komodo. Hal ini tentu bisa kamu jadikan alasan honeymoon di Labuan Bajo.

Melihat Komodo menjadi hal yang wajib kamu lakukan ketika sedang berlibur ke Labuan Bajo. Apalagi Komodo merupakan hewan purba yang masih lestari hingga saat ini.

Kamu bersama pasangan dapat melihat Komodo secara lansung pada pulau Rinca dan pulau Komodo. Hal ini nantinya dapat menjadi pengalaman paling berkesan yang tidak mudah kamu dan pasangan lupakan.

Namun tidak semua waktu termasuk waktu terbaik untuk melihat hewan langka yang satu ini. Jika ingin melihat Komodo, sebaiknya kunjungi pulau Komodo atau pulau Rinca pada bulan Juli-September.

5. Menjadi Morning City

Terakhir yang dapat kamu jadikan alasan honeymoon di Labuan Bajo adalah Labuan Bajo bisa menjadi morning city. Hal ini karena Labuan Bajo menghadirkan pemandangan pagi yang sangat indah.

Sehingga membuat kamu dan pasangan tidak boleh melewatkan pemandangan ini. Sudah cukup lama orang-orang menjuluki Labuan Bajo sebagai morning city selain julukan surga dunia di Indonesia.

Bahkan warga Labuan Bajo sudah melakukan kegiatan sejak pagi hari tepatnya mulai matahari terbit. Biasanya warga lokal akan berkegiatan seperti berkendara atau lalu lalang saat waktu masih menunjukkan pukul 5 pagi.

Bukan hanya warga lokal saja, namun para wisatawan juga memulai kegiatan saat hari sudah mulai pagi. Seperti aktivitas diving atau menyelam yang dimulai sejak pagi yaitu pukul 7 hingga 10 pagi.

Tips Bulan Madu Paling Romantis dan Berkesan

Setelah mengetahui apa saja alasan honeymoon di Labuan Bajo, kamu masih perlu mengetahui tips bulan madu. Hal ini bertujuan agar bulan madu atau honeymoon kamu memberikan kesan romantis dan tidak terlupakan.

Apa saja tips tersebut? Ketahui dengan menyimak penjelasan berikut ini.

Pesan Hotel dan Minta Kamar dengan Set Khusus

Tips pertama yang perlu kamu lakukan ketika bulan madu romantis bersama pasangan adalah memesan kamar hotel. Saat memesan, jangan lupa meminta kamar dengan dekorasi khusus.
Kamu bisa meminta dekorasi seperti taburan bunga mawar merah berbentuk hati. Atau bisa juga pesan kamar mandi dengan wewangian atau aroma rempah yang khas.

Jika tidak, kamu juga bisa memilih hotel yang menyediakan kamar dengan pemandangan langsung menghadap ke pantai. Semua ini tentunya akan membuat kamu dan pasangan semakin betah berlama-lama dalam kamar.

Baca juga: Rekomendasi Hotel Romantis di Labuan Bajo dengan View Pantai

Buat Makan Malam Khusus

Makan malam khusus dengan kesan romantis dan spesial harus berada dalam rencana bulan madu kamu beserta pasangan. Momen ini merupakan momen yang spesial bagi sebagian besar pasangan.

Bahkan ketika kamu berhasil mengemas momen ini dengan baik, akan menjadi sebuah hal yang tak terlupakan. Dalam acara makan malam ini kamu bisa memesan makanan favorit kalian berdua.

Jangan lupa tambahkan iringan musik romantis untuk meningkatkan mood kalian berdua. Kemudian rayakan kebersamaan antara kamu dan pasangan tanpa adanya gangguan dari pihak manapun.

Batasi Komunikasi dengan Orang Lain dan Penggunaan Gadget

Kamu harus tahu bahwa gadget terkadang bisa menjadi sebuah benda yang menghalangi quality time. Padahal quality time merupakan hal yang sudah semestinya kamu dan pasangan nikmati ketika honeymoon.

Apalagi jika kamu atau pasangan masih saja menerima notifikasi atau email yang berkaitan dengan pekerjaan. Sebaiknya hindari gadget dan media sosial untuk honeymoon yang penuh makna.

Apakah alasan honeymoon di Labuan Bajo tersebut sudah dapat meyakinkan kamu untuk quality time bersama dengan pasangan tercinta? Jangan lupakan 3 tips honeymoon tersebut agar honeymoon dapat terlaksana dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Pemesanan Silahkan Isi
Formulir Berikut

Atau Hubungi Kami Melalui Whatsapp Kami

Tim kami akan menghubungi Anda maksimal 1 x 24 jam