Logo Labuan Bajo Productions

Tips Memilih Waktu yang Tepat untuk Prewedding, Harus Tahu!

Tips Memilih Waktu yang Tepat untuk Prewedding

Saat ini prewedding seakan-akan hal yang wajib untuk setiap pasangan lakukan sebelum menikah. Jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan dimulai, kamu pasti akan mencari tema hingga waktu yang pas.

Ada banyak hal selain foto prewedding yang harus kamu siapkan. Lantas bagaimana?

Berikut ini tips pemilihan waktu dan tema yang tepat!

Tips Memilih Waktu yang Tepat untuk Prewedding

Banyak pasangan yang saat ini mencari tips memilih waktu yang tepat untuk prewedding karena masih merasa waktu yang dipilih kurang tepat.

Memang waktu untuk prewedding juga perlu kamu perhatikan selain melakukan pemilihan yang tepat. Sebisa mungkin cari waktu yang tidak terlalu jauh dari acara pernikahan dan tidak terlalu dekat.

Menurut beberapa EO wedding yang pernah bekerja dengan kami, di Indonesia, biasanya pasangan melaksanakan sesi foto prewedding tiga atau enam bulan sebelum acara pernikahan. Kamu juga bisa memilih salah satu dari waktu tersebut untuk melakukan sesi foto prewedding.

Ini merupakan waktu yang pas karena tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh. Sehingga kamu juga bisa mendapatkan hasil foto prewedding yang sesuai dengan rencana.

Hal yang Harus Kamu Persiapan Sebelum Pernikahan

Selain foto prewedding, ada hal lain yang perlu kamu siapkan sebelum berlangsungnya acara pernikahan.

Apa saja hal tersebut?

1. Persiapan Umum (Keluarga dan Budget)

Persiapan Umum ini meliputi banyak hal seperti pertemuan antar keluarga dan penentuan budget. Hal ini sangat perlu untuk kamu lakukan terutama biaya pernikahan dan hal lain yang harus disepakati kedua keluarga.

2. Konsep Pernikahan

Selanjutnya adalah konsep pernikahan, ada banyak konsep yang dapat kamu pilih baik konsep indoor atau outdoor. Penentuan konsep ini sangat berkaitan erat dengan pernikahan terutama dalam segi biaya dan tempat.

3. Tempat Pernikahan dan Sewa Tempat

Ada banyak tempat yang bisa kamu pilih untuk menggelar acara pernikahan. Baik dirumah sendiri maupun ingin sewa tempat, jika sewa tempat kamu harus pesan jauh-jauh hari untuk memastikan ketersediaan tempat.

4. Catering

Setiap acara pernikahan pasti ada jamuan makanan untuk tamu undangan entah dari masakan sendiri atau jasa catering. Kenyataannya, catering lebih simpel dan pilihan tepat apalagi makanannya enak dengan harga terjangkau.

5. Undangan Pernikahan

Kamu bisa meletakkan foto prewedding dalam undangan pernikahan. Walau tampak sederhana, undangan pernikahan menjadi hal terpenting dalam persiapan pernikahan.

Desain dan jenis kartu undangan ini bisa kamu tentukan sendiri serta harus mulai kamu persiapan kurang lebih 1 hingga 2 bulan sebelum acara pernikahan.

Itulah tips memilih waktu yang tepat untuk prewedding serta persiapan pernikahan apa saja yang perlu kamu lakukan.

Semua hal terkait pernikahan harus kamu dan pasangan dipersiapkan secara matang.

Baca juga: Romantisnya Prewedding di Pink Beach Labuan Bajo

Sumber gambar: Pexels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Pemesanan Silahkan Isi
Formulir Berikut

Atau Hubungi Kami Melalui Whatsapp Kami

Tim kami akan menghubungi Anda maksimal 1 x 24 jam