Logo Labuan Bajo Productions

Apa Saja yang Harus Disiapkan untuk Prewedding?

persiapan prewedding

Menghasilkan prewedding yang apik dan sesuai keinginan tidak semudah mengembalikkan telapak tangan. Banyak persiapan yang harus kamu dan pasangan siapkan. Nah, tahukah kamu apa saja yang harus dipersiapkan untuk prewedding?

Daftar Persiapan untuk Prewedding

Selain mengabadikan potret kebersamaan sebelum menikah, prewedding juga bisa kamu jadikan sebagai cover undangan dan pajangan di tempat pernikahan. Untuk itu harus ada persiapan yang matang sebelum kamu dan pasangan melakukan prewedding.

Berikut ini beberapa persiapan prewedding yang harus kamu lakukan.

1. Tema, Konsep dan Lokasi

Pemilihan tema, dan konsep harus kamu persiapkan terlebih dahulu sebelum kamu memilih fotografer, desainer baju, hingga MUA. Sepakati bersama mengenai tema dan konsep prewedding tanpa adanya perselisihan.

Setelah menentukan tema, dan konsep, pilih juga lokasi prewedding. Pastikan lokasi yang kamu pilih sesuai dengan tema dan konsepnya ya.

2. Fotografer Berpengalaman

Jangan salah pilih fotografer sebelum kamu melakukan prewedding, Pasalnya, fotografer memiliki peranan yang penting dalam prewedding itu sendiri.

Di mana fotografer sangat memengaruhi hasil dari foto preweddingnya. Untuk itu, pilihlah fotografer yang sudah berpengalaman saja.

Dengan memilih fotografer yang sudah berpengalaman, kamu bisa dengan mudah melakukan diskusi tentang preweddingnya. Alasannya tentu saja, fotografer tersebut pasti mudah memahami tentang pembahasan mengenai prewedding.

Kamu bisa dengan mudah mendiskusikan tema serta konsep prewedding. Bahkan, tak jarang juga fotografer tersebut memberikan masukan agar tema serta konsepnya lebih menakjubkan.

Bukan hanya itu saja, fotografer yang sudah memiliki banyak pengalaman pasti akan menyarankan lokasi pengambilan foto preweddingnya loh yang bisa disesuaikan tema dan konsep.

Tak hanya itu saja, pengarahan gaya agar kamu dan pasangan tidak terlihat kaku di kamera juga tugas dari fotografer. Sebaliknya, kamu dan pasangan akan diarahkan untuk terlihat lebih natural dan pastinya nyaman di dalam foto prewedding.

Berkat pengambilan angle yang baik pun tak luput dari peranan fotografer berpengalaman dan profesional. Sehingga, hasilnya pasti akan apik dan menakjubkan karena membuat kamu dan pasangan menyatu dengan tema dan konsepnya.

3. Desainer Baju dan MUA (Make up Artist) Berpengalaman

Agar hasil prewedding kamu apik dan mengesankan, tentu bukan hanya dari segi konsep, tema, dan pengambilan gambar dari fotografer saja. Riasan wajan wajah serta pakaian yang kamu dan pasangan pakai juga sangat memengaruhi loh.

Jadi, jangan lupakan penata busana serta make up artist dalam pengambilan foto prewedding kamu. Pertimbangkanlah penata busana dan MUA yang berpengalaman.

Kemudian, libatkanlah penata busana dan MUA dalam diskusi dengan fotografer. Dengan begitu, mereka bisa ada gambaran tentang outfit yang kamu dan pasangan pakai, serta riasan yang bagus sesuai dengan tema, dan konsepnya.

Pasti setelah ada gambaran, desainer baju tersebut akan menyarankan baju atau outfit dengan desain yang sesuai dengan tema, konsep, dan lokasinya. Bajunya juga tidak kaleng-kaleng karena pasti dari segi bahan atau kain, desainnya pun berkualitas ya.

Lalu, dari segi riasan. MUA yang berpengalaman pasti sudah tahu riasan yang cocok dengan tema dan konsep. Peralatan make up yang MUA gunakan juga pasti berkualitas. Dengan begitu, kamu tidak usah ragu dan tidak akan kecewa dengan hasilnya.

4. Anggaran atau Budget

Anggaran atau budget tak boleh kamu sampingkan dalam urusan persiapan prewedding. Dalam hal ini, kamu harus sesuaikan anggaran dengan tema, konsep, lokasi hingga pemilihan fotografer, desainer, dan MUA.

Sayangnya, kebanyakan, anggaran sangat sangat menentukan membuat kamu dan pasangan menyatu dengan tema dan konsepnya. Ini karena anggaran memengaruhi dalam pemilihan yang berkaitan prewedding, seperti penjelasan di atas.

Jika kamu ingin hasil yang memuaskan dengan dukungan tema, konsep, fotografer dan baju, dan MUA yang berpengalaman dan berkualitas, tentu anggaran yang harus kamu siapkan tidaklah sedikit.

5. Kondisi Tubuh yang Fit

Melakukan prewedding perlu tubuh yang fit. Untuk itu, kamu perlu jaga kesehatan tubuh dengan baik. Di sini, kamu bisa melakukan olahraga ringan dan jaga pola makan.

Oh ya selain membuat tubuh fit, menjaga pola makan juga baik bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan sebelum melakukan prewedding.

Itulah kiranya apa saja yang harus disiapkan untuk prewedding. Semoga dengan mempersiapkan beberapa hal seperti di atas, prewedding kamu dan pasangan berjalan dengan lancar dan hasilnya memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Pemesanan Silahkan Isi
Formulir Berikut

Atau Hubungi Kami Melalui Whatsapp Kami

Tim kami akan menghubungi Anda maksimal 1 x 24 jam