Logo Labuan Bajo Productions

7 Aplikasi Praktis Untuk Membuat Undangan Nikah Online di Smartphone

7 Aplikasi Praktis Untuk Membuat Undangan Nikah Online di Smartphone

Bagi kamu yang berencana melangsungkan pernikahan, kamu bisa membuat undangan pernikahan sendiri loh. Cukup buat saja undangan online dengan berbagai aplikasi pembuat undangan. Namun, sudahkah kamu tahu apa saja aplikasi membuat undangan nikah online?

Ini 7 Daftar Aplikasi Membuat Undangan Nikah Online yang Praktis

Hanya berbekal aplikasi yang bisa kamu unduh di smartphone, kamu bisa loh mendesain undangan pernikahan, dan membaginya langsung melalui media sosial. Sehingga, kamu tidak perlu repot mencetak undangan dan tentunya bisa menghemat anggaran pernikahan.

Nah, berikut ini daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan mudah untuk membuat undangan pernikahan online.

1. Canva

Apakah kamu tahu dan mengenal aplikasi Canva? Kamu bisa loh menggunakan aplikasi Canva untuk membuat undangan pernikahan secara online. Pasalnya, pada aplikasi ini banyak sekali template undangan, salah satunya undangan pernikahan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan kamu sudah mengunduhnya di app store yang ada di smartphone mu. Lalu, cari deh template undangan pernikahan yang kamu inginkan.

Kamu bisa dapatkan template secara gratis, tapi biasanya pilihannya terbatas. Untuk mendapatkan yang lebih banyak pilihan, sebaiknya gunakan yang versi premium atau berbayar.

Dari template yang kamu pilih, kamu bisa langsung edit tanggal, serta lokasi dan menambahkan hal penting lainnya yang berkaitan dengan pernikahanmu. Dalam proses editingnya, kamu bisa memilih font dan ukurannya sesuai dengan keinginanmu.

Setelah semuanya selesai, kamu bisa menyimpannya, bahkan membaginya ke orang terdekat atau orang yang kamu undang. Sangat praktis, dan mudah bukan?

Oh ya, selain bisa kamu gunakan di smartphone, aplikasi Canva juga bisa kamu gunakan di komputer atau laptop.

2. Picsart

Jika kamu suka edit foto, kamu pasti tidak asing lagi dengan aplikasi Picsart. Hal ini karena aplikasi ini tergolong aplikasi yang mudah untuk digunakan.

Nah, selain untuk mengedit foto, aplikasi yang satu ini bisa kamu manfaatkan juga untuk membuat undangan pernikahan digital loh.

Ada berbagai fitur yang ditawarkan pada aplikasi Picsart. Di mana berbagai fitur tersebut kamu gunakan untuk memberikan effect, filter, artistic, dan lainnya pada desain undangan nikahmu.

Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi Picsart, kamu bisa menggabungkan tipografi dan foto lho. Dengan begitu, hasil desainnya nanti lebih keren dan ciamik.

3. Video Invitation Maker

Pernahkah kamu menerima undangan dalam bentuk video? Bagaimana merurutmu? Undangan dalam bentuk video lebih hidup dan menarik bukan?

Jika kamu ingin membuat undangan dalam bentuk video seperti yang lainnya, bisa banget loh. Di sini, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi Video Invitation Maker saja, tetapi jangan lupa unduh dulu aplikasinya di app store ya.

Penggunaan aplikasi dari Photoshop Mobile Apps tidak sesulit yang kamu pikirkan. Alasannya tentu saja, aplikasi ini menyediakan berbagai template yang memudahkan kamu dalam membuat undangan dalam bentuk video.

Kamu juga bisa mendesain sendiri dengan menambahkan teks dan mengubah efeknya pada videonya. Jangan lupa tambahkan lagu atau musik yang romantis pada videonya agar lebih mengesankan. Musik yang kamu tambahkan bisa berasal dari aplikasi atau smartphone kamu.

Kemudian, kamu juga bisa loh menambahkan gambar yang ada pada gallery smartphone kamu. Bahkan kamu bisa mengubah background dari videonya loh.

4. Wedding Invitation Card Maker (Nilesh Jain)

Aplikasi untuk buat undangan pernikahan online selanjutnya adalah Wedding Invitation Card Maker (Nilesh Jain). Aplikasi yang satu ini juga bisa dengan mudah kamu gunakan, sehingga, kamu bisa membuat undangan pernikahan online, meski kamu masih pemula.

Bagaimana sih kemudahan dari aplikasi Wedding Invitation Card Maker yang satu ini? Pada aplikasi ini kamu tinggal pilih wedding card yang kamu inginkan. Selanjutnya, kamu bisa edit atau tambahkan nama mempelai, tanggal, waktu, tempat, dan informasi penting lainnya.

Dalam menambahkan teksnya, kamu bisa pilih jenis font dan ukurannya. Bisa juga tambahkan background dari aplikasi atau kamu bisa jadikan foto prewedding sebagai backgroundnya. Bila perlu tambahkan juga bingkai.

Pokoknya, gunakan kreativitas kamu untuk mendesain undangan dengan aplikasi ini.

Meskipun begitu, janganlah desain undangan terlalu berlebih ya, nanti jatuhnya malah aneh.

Apakah kamu tertarik menggunakan aplikasi ini untuk membuat undangan digital? Jika iya, maka jangan lupa unduh dulu di app store yang ada di smartphone kamu ya.

5. Invitation Maker by Greetings Island

Bila Anda lihat di Playstore, aplikasi ini mendapatkan rating 4,6 dengan jumlah download lebih dari 10 juta pengguna. Selain itu, terdapat 100 ribu lebih ulasan, dan sebagian banyak, ulasan tersebut adalah ulasan yang positif.

Dari informasi di atas, tidakkah kamu ingin mencoba membuat undangan pernikahan online menggunakan aplikasi yang satu ini. Apalagi, aplikasi ini sangat memudahkan kamu sebagai pemula dalam bidang ini. Kenapa bisa begitu?

Di dalam aplikasi Invitation Maker by Greeting Island ini, sudah tersedia berbagai desain atau model kartu untuk undangan pernikahan. Tinggal kamu tambahkan teks, dan bingkainya saja. Sangat praktis bukan?

Sayangnya, kamu tidak bisa menambahkan foto dari smartphone kamu pada desainnya. Ini artinya, kamu hanya bisa menggunakan gambar yang telah tersedia.

6. Undangan Card Maker

Undangan pernikahan online kamu juga bisa dibuat menggunakan aplikasi Undangan Card Maker. Yang mana aplikasi ini bisa kamu unduh dulu di Playstore sebelum kamu menggunakannya.

Sama halnya dengan aplikasi undangan pernikahan online lainnya, aplikasi ini juga menyediakan berbagai template yang bisa pilih. Template tersebut juga bisa langsung kamu edit sesuai dengan keinginanmu juga loh. Jadi kamu bisa berkreasi tanpa batas.

Saat kamu akan membuat undangan pernikahan menggunakan aplikasi ini, hanya ada tampilan kosong. Meski begitu, kamu tenang saja. Pasalnya, kamu hanya perlu memilih desain undangan pernikahan yang kamu inginkan atau yang sesuai dengan temanya.

Berikutnya, kamu bisa melakukan beberapa hal untuk mengeditnya, seperti pilih warna, ubah font style, ukuran font, dan masih banyak lagi lainnya.

Lalu, kamu bisa mengisi beberapa kolom yang tersedia dengan informasi mengenai pernikahanmu secara lengkap ya, agar nantinya orang yang menerima undangan bisa mengerti dengan jelas.Semua hal sudah beres.

Tekan tombol save ya agar undangan pernikahan yang kamu buat tersimpan dengan baik. Hasil undangan yang telah kamu simpan, bisa langsung share ke media sosial kamu loh.

7. Invitation Maker 2.0

Rekomendasi aplikasi pembuat undangan lainnya adalah Invitation Maker 2.0. Yang mana aplikasi ini tidak akan membuat kamu repot dalam membuat undangan pernikahan karena banyak template yang tersedia yang bisa kamu pilih.

Ada juga berbagai macam background yang menarik untuk melengkapi undangan pernikahan kamu. Tidak itu saja, aplikasi ini memudahkan kamu untuk melakukan pengeditan dengan bantuan tools yang tersedia.

Kemudahan tersebut tentu sangat cocok buat kamu yang masih pemula. Tertarik mencobanya? Cukup unduh aplikasinya di app store, dan langsung buat saja undangannya.

Sudah tahu kan apa saja aplikasi membuat undangan pernikahan online? Kira-kira, dari semua aplikasi di atas, aplikasi apa yang akan kamu pilih untuk membuat undangan pernikahanmu?

Baca juga: Apa Saja yang Harus Disiapkan untuk Prewedding?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Pemesanan Silahkan Isi
Formulir Berikut

Atau Hubungi Kami Melalui Whatsapp Kami

Tim kami akan menghubungi Anda maksimal 1 x 24 jam