Logo Labuan Bajo Productions

5 Perbedaan Prewedding dan Post Wedding, Mana yang Efektif?

Perbedaan Prewedding dan Post Wedding

Apa saja perbedaan prewedding dan post wedding yang kamu ketahui? Mengingat semakin banyak orang berpikir jika prewedding wajib pasangan lakukan sebelum menikah.

Padahal kenyataannya, tidak semua pasangan wajib melakukan foto prewedding apalagi biaya yang kamu butuhkan tidak murah. Jika kamu ingin sesuatu yang berbeda, kamu bisa mengambil sesi foto post wedding.

Lantas apa bedanya foto prewedding dengan foto post wedding? Untuk mengetahuinya simak penjelasan berikut ini.

Apa itu Foto Prewedding

Foto Prewedding merupakan sebuah sesi foto yang dapat kamu lakukan sebelum acara pernikahan. Foto ini bukan hanya sebuah foto khusus dengan konsep prewedding pada sebuah sesi pemotretan saja.

Melainkan, foto prewedding bisa meliputi berbagai acara seperti tunangan dan Midodareni (adat Jawa sebelum pernikahan). Tentunya terdapat perbedaan antara prewedding dan post wedding.

Mengenal Foto Post Wedding

Secara umum perbedaan prewedding dan post wedding terletak pada waktu pemotretan. Jika foto prewedding kamu lakukan sebelum menikah, berbeda dengan foto post wedding yang dapat kamu lakukan setelah menikah.

Foto ini bisa kamu lakukan setelah akad nikah atau pemberkatan, bulan madu dan sesudah bulan madu. Post wedding pastinya lebih seru karena bisa melakukan berbagai pose, mengingat kamu dan pasangan sudah halal.

Perbedaan Prewedding dan Post Wedding

Perbedaannya adalah pada Prewedding biasanya dilakukan sebelum pernikahan, sedangkan Post Wedding dilakukan setelah melangsungkan pernikahan. Namun tren Post Wedding kian meningkat saat ini. Sehingga banyak pasangan yang memilih untuk mendokumentasikan momen romantis mereka pada Post Wedding.

Jika bingung, kamu bisa memilih untuk melakukan keduanya. Karena sama-sama mengabadikan momen kamu bersama dengan pasangan baik sebelum atau sesudah menikah.

Berikut ini 5 perbedaan prewedding dan post wedding yang harus kamu ketahui!

1. Foto Prewedding Demi Kebutuhan

Tidak jarang banyak pasangan yang melakukan sesi foto prewedding untuk sebuah kebutuhan. Misalnya kebutuhan untuk cetakan undangan, souvenir serta kebutuhan lainnya.

Kamu bisa melakukan foto prewedding yang menarik atau sesuai dengan konsep pernikahan.

2. Post wedding Memungkinkan Pasangan Untuk Bebas Pose

Sebenarnya dalam sesi foto prewedding kamu juga bisa berpose dengan bebas, namun pasti masih ada rasa canggung.

Setelah menikah, rasa canggung antara kamu dengan pasangan pasti perlahan sirna. Sehingga bebas melakukan apapun termasuk foto mesra yang berdampak pada hasil foto menjadi lebih maksimal.

3. Prewedding Dengan Tujuan Mengabadikan Momen Indah

Tidak jarang banyak pasangan yang saling mencintai mengabadikan momen indah dalam sebuah foto prewedding. Prewedding bisa kamu jadikan sebagai kado terindah dalam pernikahan yang selamanya dapat kamu kenang.

4. Post Wedding Lebih Hemat Dari Prewedding

Jika kamu bandingkan dengan prewedding, post wedding jauh lebih hemat karena tidak perlu sewa tempat. Saat post wedding kamu bisa menentukan tempat untuk foto sekaligus sebagai tempat bulan madu.

Kesimpulannya, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya untuk sewa fotografer saja.

5. Prewedding Membutuhkan Banyak Persiapan

Foto prewedding membutuhkan banyak persiapan seperti menentukan tempat, tema foto, kostum dan lain sebagainya. Belum lagi masih banyak hal lain yang harus kamu pikirkan yang bisa berdampak buruk pada hasil foto. Mengingat foto prewedding akan kamu lakukan pada waktu luang ketika mempersiapkan pernikahan.

Setelah mengetahui perbedaan prewedding dan post wedding diatas, manakah yang akan kamu pilih? Kamu juga bisa memilih kedua sesi foto tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Pemesanan Silahkan Isi
Formulir Berikut

Atau Hubungi Kami Melalui Whatsapp Kami

Tim kami akan menghubungi Anda maksimal 1 x 24 jam