Logo Labuan Bajo Productions

8 Tempat Wisata untuk Prewedding di Indonesia yang Paling Epik

Tempat yang paling umum untuk foto prewedding adalah tempat wisata. Namun, pilihlah tempat wisata yang berkesan bagi kamu dan pasangan.

Rasanya tidak lengkap apabila akan melangsungkan acara pernikahan namun belum foto prewedding.

Mengingat saat ini prewedding menjadi hal yang penting untuk pasangan lakukan sebelum prosesi sakral pernikahan. Tentunya kamu memerlukan tempat khusus yang kenangannya tidak mudah terlupakan.

Apa saja rekomendasi tempat wisata tersebut?

Rekomendasi 8 Tempat Wisata untuk Prewedding di Indonesia

Berikut ini terdapat rekomendasi 8 tempat wisata untuk prewedding di Indonesia!

1. Pulau Padar di Labuan Bajo

Pulau Padar memiliki pemandangan bak lukisan dengan perpaduan bukit-bukit menjulang tinggi, pantai pasir putih, dan laut biru dengan gradasi yang indah. Spot terbaiknya berada di puncak dari Pulau Padar.

Untuk mencapainya, kamu perlu berlayar dari pelabuhan Labuan Bajo lalu setibanya di Pulau Padar melakukan trekking dari pantai menuju puncak dengan tangga yang telah dibuat sesuai jalur trekking.

Pulau Padar sangat cocok untuk pasangan yang menyukai petualangan alam.

Destinasi ini hanyalah salah satu dari lokasi prewedding di Labuan Bajo. Jika kamu tertarik untuk melakukan prewedding di Labuan Bajo, kamu dapat menggunakan jasa foto dan video prewedding dari Labuan Bajo Productions. Informasi lengkapnya, klik disini.

Prewedding di Pulau Padar
Prewedding di Pulau Padar

Baca juga: Prewed di Pulau Padar, Abadikan Momen Spesial Bersama Kekasih

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Tempat pertama yang bisa kamu jadikan sebagai tempat melakukan sesi foto prewedding adalah Gunung Bromo. Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan gunung di Jawa Timur ini.

Gunung yang sering kali menjadi tujuan utama banyak pasangan untuk melakukan foto prewedding. Tempat ini termasuk wisata hits yang menjadi favorit banyak orang untuk menikmati keindahan sunset atau sunrise.

Ada banyak spot foto yang bisa kamu pilih seperti bukit cinta, pasir berbisik atau Savana bukit Teletubbies. Ketiga tempat ini sangat mempesona dan dapat memberikan kesan yang mendalam untuk kamu dan pasangan.

3. Pulau Samosir, Sumatera Utara

Salah satu dari 8 tempat wisata untuk prewedding di Indonesia adalah Pulau Samosir, Sumatera Utara. Bukan hanya warga Sumatera saja yang melakukan sesi foto pada pulau ini.

Namun ada banyak pasangan yang rela jauh-jauh ke Pulau Samosir ini hanya untuk melakukan prewedding. Pulau Samosir sendiri letaknya berada pada area sekitar danau Toba.

Kamu juga bisa menggunakan bisa khusus berupa kain ulos untuk menambahkan kesan Batak yang kental. Tentunya kamu dan pasangan akan terlihat lebih intim apalagi banyak spot yang tersedia.

4. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang berada pada urutan ke 4 dari rekomendasi 8 tempat wisata untuk prewedding di Indonesia. Tempat ini cocok buat kamu dan pasangan yang ingin mengabadikan momen dengan kesan klasik.

Ini akan menjadi hal yang cukup menarik dan terkesan berbeda dari yang lain. Ada banyak bangunan kuno zaman Belanda sebagai latar foto prewedding.

Apalagi dengan melakukan sesi foto prewedding pada Kota Lama akan menghemat pengeluaran kamu. Karena letak tempat bangunan tersebut berada pada pinggir jalan sehingga tidak perlu membayar.

5. Tebing Keraton, Bandung

Dari 8 tempat wisata untuk prewedding di Indonesia, tempat wisata yang satu ini sangat menantang. Yaitu Tebing Keraton dengan pemandangan menyejukkan mata.

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin prewedding berkesan penuh adrenalin dan spektakuler. Pemandangannya tidak perlu kamu ragukan lagi sudah pasti sangat indah.

Hal ini karena Tebing Keraton terletak pada daerah yang cukup tinggi. Waktu yang tepat untuk mendapatkan hasil foto yang bagus adalah saat sebelum matahari terbenam.

6. Umbul Ponggok, Klaten Yogyakarta

Tempat wisata yang satu ini memang sudah hadir cukup lama dan masih populer hingga saat ini. Umbul Ponggok dapat menjadi pilihan tempat prewedding dengan kesan menarik.

Tempat ini cocok buat kamu dan pasangan pecinta alam bawah laut. Cukup datang ke Umbul Ponggok, kamu tidak perlu bersusah payah menyelam dan terombang ambing oleh ganasnya gelombang laut.

Umbul Ponggok menyediakan kolam yang berisi berbagai karang dan ikan hias khas alam bawah laut. Sehingga kamu bisa datang kesini untuk mengapresiasikan kebahagiaan bersama dengan pasangan.

7. Taman Ujung Sukasada, Bali

Belum tentu semua orang Bali mengetahui tempat wisata yang satu ini. Apalagi kamu yang berasal dari luar Bali mungkin cukup asing dengan Taman Ujung Sukasada ini.

Padahal tempat ini bisa menjadi spot foto prewedding yang akan memberikan hasil terbaik. Bagi kamu yang ingin foto bertema raja dan ratu kerajaan Nusantara, dapat mendatangi tempat ini.

Disebut seperti ini karena taman ini sudah berdiri lebih dari 1 abad yang lalu, tepatnya pada tahun 1901 oleh Raja Kerajaan Karangasem, Bali. Taman ini dapat menjadi tempat prewedding outdoor yang keren.

8. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Wisata terakhir dari 8 tempat wisata untuk prewedding di Indonesia adalah Candi Borobudur, Jawa Tengah. Kamu pasti sudah tahu bahwa Candi Borobudur masuk ke dalam salah satu warisan UNESCO.

Tentunya hasil foto yang kamu dapat dari tempat ini akan terlihat mewah. Karena kompleks candi ini sangat luas, kamu dapat melakukan berbagai sesi foto di banyak spot.

Setiap sudut Candi Borobudur memiliki pesona tersendiri yang akan semakin memperindah momen bersama pasangan. Baik pada puncak candi, tangga, koridor maupun halaman rumputnya yang luas dan hijau.

Demikian rekomendasi tempat wisata yang dapat kamu jadikan referensi untuk tempat melakukan sesi prewedding, lalu sebenarnya seberapa penting kah prewedding?

Apakah Foto Prewedding Penting?

Sebelum lanjut ke pembahasan terkait rekomendasi 8 tempat wisata untuk foto prewedding di Indonesia, pasti banyak pasangan yang bertanya apakah foto prewedding penting.

Hal ini sendiri tergantung dengan pemikiran pasangan, karena pemikiran setiap orang berbeda-beda. Namun kamu perlu tahu alasan mengapa foto prewedding penting sebagai bahan pertimbangan.

1. Menunjukkan Nilai atau Gengsi Seseorang

Alasan pertama kebanyakan orang melakukan sesi foto prewedding adalah untuk menunjukkan nilai atau gengsi seseorang yang kemudian dapat dipamerkan ke keluarga atau sosial media.

Sebenarnya hal ini tidak perlu terlalu kamu pikirkan karena akan menjadi beban tersendiri buat kamu. Hal yang paling penting adalah mengabadikan momen indah bersama pasangan.

2. Mengabadikan Momen Indah

Tidak jarang pula ada pasangan yang memiliki pemikiran bahwa foto prewedding bertujuan untuk mengabadikan momen indah. Banyak yang ingin memberikan kado terindah dan spesial dalam pernikahan dengan prewedding.

Buat kamu bertujuan seperti ini bisa memilih dari 8 tempat wisata untuk prewedding di Indonesia setelah penjelasan ini demi mengabadikan momen indah.

3. Kebutuhan

Bahkan ada juga yang sengaja melakukan sesi foto prewedding karena kebutuhan. Misalnya untuk cetak undangan, souvernir maupun kebutuhan gedung lainnya.

Sehingga kamu perlu memiliki sebuah foto prewedding yang menarik. Bisa memilih gaun atau outfit lain yang mendeskripsikan diri kamu dengan pasangan.

4. Momen Bersenang-senang dengan Pasangan

Mengurus persiapan acara sakral pernikahan tentunya sangat menguras tenaga dan pikiran. Bahkan bisa membuat kamu dan pasangan merasa stres sehingga ingin melakukan suatu hal untuk mengurangi stres.

Maka dari itu, kamu bisa bertemu dan bersenang-senang bersama pasangan dengan melakukan prewedding. Ini akan menciptakan momen indah bersama pasangan yang dapat kamu abadikan dalam foto prewedding.

Mana yang Kamu Pilih?

Menurut kamu, tempat mana dari 8 tempat wisata untuk foto prewedding di Indonesia tersebut yang akan kamu pilih? Kamu perlu mendiskusikan hal ini bersama pasangan.

Agar tempat yang dipilih sesuai dengan keinginan kamu dan pasangan. Sehingga dapat tercipta momen indah dan romantis.

Baca juga: Referensi Tempat Prewedding di Labuan Bajo yang Super Oke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Pemesanan Silahkan Isi
Formulir Berikut

Atau Hubungi Kami Melalui Whatsapp Kami

Tim kami akan menghubungi Anda maksimal 1 x 24 jam