Logo Labuan Bajo Productions

Berbagai Tips Prewedding Outdoor untuk Pasangan dengan Gaya Casual

Prewedding Outdoor di Pulau Padar Labuan Bajo

Ingin melakukan prewedding outdoor dengan sederhana dan tanpa ribet? Cobalah prewedding outdoor bergaya casual. Namun, ketahui tips prewedding outdoor untuk pasangan bergaya casual agar hasilnya tetap menakjubkan meski sederhana.

Tips Prewedding Outdoor untuk Pasangan dengan Gaya Casual

Prewedding outdoor bergaya casual memang sangat cocok untuk kamu dan pasangan yang lebih suka berpenampilan sederhana dan santai. Meskipun begitu, tentu prewedding tersebut tetap harus berkonsep agar terlihat unik dan mengesankan.

Nah, ada loh caranya agar prewedding outdoor kamu tetap berkonsep meski bergaya casual. Ingin tahu caranya? Yuk, simak saja tips yang ada di bawah ini ya.

1. Pilih Fotografer Khusus Prewedding Outdoor

Agar hasil prewedding bagus, sebaiknya kamu menggunakan jasa fotografer yang sudah berpengalaman. Namun, fotografer tersebut adalah fotografer yang khusus atau sudah biasa melakukan foto prewedding di outdoor.

Fotografer tersebut bisa sekaligus sebagai pengarah gaya jika kamu atau pasangan tidak biasa di depan kamera. Hasilnya pun nanti akan terlihat natural dan menyatu dengan konsep dan lokasi yang kamu pilih nantinya.

Jangan mendadak untuk mencari fotografernya. Pasalnya, fotografer yang sudah berpengalaman pasti memiliki jam terbang yang luar biasa. Lakukanlah booking jauh hari.

Kami sarankan juga untuk melihat contoh hasil foto mereka pada website atau akun media sosial. Apabila sesuai dengan yang kamu bayangkan, maka lanjut ke tips kedua.

2. Tentukan Konsep yang Unik

Meskipun bergaya casual, konsep prewedding outdoor bergaya casual tidak terbatas loh. Ada banyak pilihan konsep menarik yang bisa Anda pilih, dan konsepnya bisa kamu pilih sesuai dengan kepribadian kamu, hobi atau flashback pertemuan kamu dan pasangan.

Pastikan konsep yang kamu dan pasangan ambil penuh dengan cerita yang terkandung di dalamnya. Di mana cerita tersebut penuh kenangan dan yang paling mengesankan. Dengan begitu, hasil preweddingnya penuh dengan cinta dan kasih, serta bisa membuat orang yang melihatnya sangat terkesan.

Dalam menentukan konsepnya, kamu harus diskusikan dengan pasangan terlebih dahulu. Konsep yang kamu ambil nantinya adalah kesepakatan bersama, sehingga dalam proses foto prewedding hasilnya natural.

Setelah memutuskan konsepnya, diskusikanlah dengan fotografer yang kamu pilih, agar nantinya fotografer tersebut bisa memahami dengan baik konsepnya. Fotografer tersebut juga bisa menyiapkan properti yang dibutuhkan (jika propertinya dari fotografernya).

Bila kamu menggunakan make up artist dan penata busana, diskusikan juga konsepnya dengan mereka. Sehingga, mereka bisa menentukan make up dan pakaian atau outfit yang seperti apa yang tentunya sesuai dengan konsep yang kamu ambil.

Jangan sungkan untuk bertanya pada mereka, dan dengarkan saran dari mereka.

3. Pilih Lokasi Sesuai dengan Konsep

Nah, setelah kamu booking fotografer dan menentukan konsepnya, kamu tinggal pilih lokasi pengambilan foto preweddingnya. Lokasi yang kamu pilih harus sesuai konsep yang kamu rancang dan tentukan ya.

Tak lupa juga survei ke lokasinya langsung ya, agar kamu bisa tahu lokasi persisnya, dan medan jalannya dengan baik. Ajaklah fotografer pilihan kamu ke lokasinya. Biasanya, fotografer juga mengajak timnya.

Cari spot menarik dan estetik sebagai tempat dan background prewedding. Di sini, fotografer biasanya akan membantu kamu memilih spot terbaik sesuai dengan konsep prewedding.

Kamu bisa memilih spot yang kiranya menjadi kenangan kamu dan pasangan atau tempat pertama kali kalian bertemu, jika kamu memilih konsep tentang flashback.

Team yang dibawa oleh fotografer bisa tahu gambaran mengenai properti yang akan digunakan.

Lokasi bertema alam juga menjadi lokasi favorit banyak orang. Misalnya di Labuan Bajo, ada banyak lokasi pre wedding dengan keindahan alam. Contohnya di pulau Padar dan pantai Pink. Keindahan alam di sana sudah pasti akan membuat proses foto preweddingmu begitu berkesan.

Kalau kamu tertarik untuk prewedding di Labuan Bajo, kamu bisa konsultasi dulu ke Labuan Bajo Productions. Info lebih lengkap tentang prewedding di area Labuan Bajo, klik disini.

4. Tentukan Outfit Prewedding yang Casual dan Senada

Hal yang paling menonjol dari prewedding outdoor casual dan membedakan dengan tema prewedding outdoor yang lain adalah dari outfit atau busananya. Karena casual, otomatis kamu tidak perlu memakai gaun dan jas.

Di sisi lain, kamu justru boleh menggunakan outfit jeans dan kemeja saja atau bahkan kaos yang dipadukan dengan jaket denim.

Outfit casual tidak melulu tentang jeans dan kemeja saja, kamu bisa menggunakan gaun panjang atau pendek yang bersifat casual atau rok yang dipadukan dengan kemeja dan pasanganmu bisa pakai jeans dan kemeja, baik pendek atau panjang.

Selain itu, warna outfit atau pakaian yang kalian gunakan juga harus kamu perhatikan. Pastikan warnanya senada atau match satu sama lain ya, agar terlihat harmonis.

5. Perhatikan Make up

Make up adalah salah satu hal yang wajib untuk prewedding, baik di indoor maupun outdoor. Pasalnya, make up membuat wajahmu terlihat lebih cerah di kamera.

Untuk masalah make up prewedding outdoor dengan gaya casual, kamu bisa memilih make up yang natural saja, atau tipis-tipis saja. Ada baiknya, jangan make up yang menor atau terlalu tebal karena akan terlihat aneh, dan kurang sreg dengan gaya casualnya.

Untuk make up prewedding outdoor bergaya casual yang paling penting adalah penggunaan sunscreen atau tabir surya sebelum mengaplikasikan foundation, dan kawan-kawannya. Sunscreen bisa membuat wajah kamu lebih aman dari paparan sinar UV.

6. Pemilihan Waktu Prewedding

Jika kamu tertarik untuk melakukan prewedding di luar ruangan, jangan sampai salah memilih waktu ya. Sebaiknya, hindari prewedding outdoor di siang hari saat matahari sedang terik-teriknya.

Hindari juga cuaca yang mendung karena bisa saja saat pemotretan malah hujan turun dengan deras. Tentu saja, prewedding harus kamu tunda, jika memang tidak ada efek mendung dan hujan dalam konsepnya.

Pilihlah waktu di pagi hari atau sore hari dengan catatan cuacanya mendukung ya. Sehingga, kualitas foto dari segi warna terlihat lebih oke, dan kamu pun tidak akan kepanasan dan kehujanan.

Nah, agar kamu tahu cuaca saat akan melakukan prewedding outdoor, kamu bisa melihat prediksi cuaca pada hari tersebut. Biasanya di smartphone kamu ada loh.

Itulah beberapa tips prewedding outdoor untuk pasangan dengan gaya casual. Bagi kamu yang ingin melakukan prewedding outdoor bergaya casual, kamu bisa ikuti tips di atas ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Pemesanan Silahkan Isi
Formulir Berikut

Atau Hubungi Kami Melalui Whatsapp Kami

Tim kami akan menghubungi Anda maksimal 1 x 24 jam