Logo Labuan Bajo Productions

6 Cara Merayakan Anniversary dengan Pasangan yang Perlu Kamu Tahu!

Cara merayakan anniversary

Berhasil melewati satu tahun lagi bersama pasangan bukanlah hal yang mudah. Sebab, pasti banyak cobaan yang telah kamu lalui tetapi tetap memilih untuk bertahan. Untuk itu, anniversary harus dirayakan secara berkesan. Sebenarnya, ada banyak cara merayakan anniversary. Untuk mengetahuinya, bisa menyimak artikel di bawah ini!

6 Cara Merayakan Anniversary Bareng Pasangan

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merayakan hari jadi bersama pasangan, antara lain:

1. Romantic Dinner

Cara merayakan anniversary yang pertama adalah mengajak pasangan makan malam romantis. Kamu bisa pergi ke restoran yang menawarkan suasana nyaman dan romantis dengan menyantap menu makanan lezat. Banyak restoran yang menawarkan konsep romantis, sehingga pas dijadikan tempat dinner untuk merayakan anniversary.

Meski demikian, kamu masih bisa melakukannya di rumah sendiri jika kurang suka merayakannya di restoran. Sebab, yang terpenting dari makan malam romantis adalah pencahayaan, musik, dekorasi yang cantik, serta makan dan minum yang lezat.

Bermandikan pencahayaan lilin yang temaram akan membuat perayaan anniversary menjadi lebih intim. Selain itu, alunan musik yang lembut akan menambah suasana romansa dan membuat hari tersebut tidak akan dilupakan oleh pasanganmu. Apalagi, jika makan malam berada di luar ruangan, membuat suasana semakin indah.

2. Pergi ke Tempat Pertama Bertemu dengan Pasangan

Berkunjung ke tempat di mana kamu bertemu pertama kalinya dengan pasangan adalah salah satu cara merayakan anniversary yang sederhana. Di sana, kamu akan bernostalgia dan mengenang masa-masa yang tak terlupakan bersama pasangan.

Kamu juga bisa mencoba ‘mengulang’ kejadian tersebut agar perayaan anniversary lebih menarik dan unik. Misalnya, mengenakan pakaian yang sama seperti pertama kali bertemu. Atau, kamu juga bisa pergi ke restoran tempat kalian pertama nge-date dan memesan menu yang sama seperti dulu.

Merayakan anniversary seperti ini juga sangat bermakna untuk pasangan. Sebab, kamu akan mengingat kembali percakapan apa saja yang pernah kamu bicarakan dengan pasangan.

Selain itu, kamu juga akan kembali mengingat apa yang membuat kalian mulai saling jatuh cinta. Hal ini bagus untuk menyalakan kembali percikan cinta pertama di antara kalian berdua.

3. Memberi Kado Buatan Sendiri

Memberikan kado buatan sendiri merupakan cara merayakan anniversary yang cukup romantis. Sebab, kamu rela untuk meluangkan waktu serta tenaga dan berusaha membuat sesuatu hanya untuk pasangan. Ini akan membuat pasanganmu merasa spesial dan makin sayang.

Oleh karena itu, berikanlah kado dari hasil usaha kamu dengan membuatnya sendiri. Jangan takut pasanganmu kecewa. Sebab, yang penting bukan harga dan isinya, melainkan dari siapa kado tersebut berasal. Selain itu, kado buatan sendiri akan selalu menyentuh karena dianggap berasal langsung dari hati dan ketulusan.

Ada beberapa barang yang bisa kamu buat sendiri, seperti gelang couple, scrapbook anniversary, photo box, dan mug custom berisi foto berdua atau tulisan romantis,. Selain itu, kamu juga bisa membuat kue anniversary buatan sendiri.

4. Pergi Berlibur ke Tempat Impian atau Favorit

Jika kamu tidak ingin merayakan anniversary di rumah, maka pergi berlibur ke tempat impian berdua bisa menjadi solusinya. Merayakan anniversary seperti ini juga sangat cocok untuk kamu dan pasangan yang senang bepergian. Cobalah untuk pergi ke tempat favorit dan habiskan waktu untuk bersenang-senang di sana.

Di samping itu, berlibur bersama pasangan memang sangat berdampak baik untuk masing-masing individu. Misalnya, kebahagiaan kamu dan pasangan akan meningkat hanya dengan merencanakan liburan saja. Cara merayakan anniversary dengan berlibur juga dapat menumbuhkan rasa nyaman dengan kehadiran satu sama lain.

Baca juga: 9 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Pulau Komodo, NTT

5. Menulis Surat Cinta

Tidak ada yang lebih romantis daripada mengungkapkan cinta dan kekaguman kamu kepada pasangan lewat love letter dengan tulisan tangan.

Merayakan anniversary seperti ini terkesan simpel tetapi bisa membuat pasanganmu terkesan. Oleh karena itu, surat ini bisa menjadi sebuah hadiah terindah yang kamu berikan kepadanya di perayaan hari jadi.

Cobalah tuangkan segala isi hati kamu padanya selama kalian bersama di surat tersebut. Berikan juga bumbu-bumbu humor yang lucu untuk menumbuhkan senyuman di wajahnya. Selain itu, tulis kenangan-kenangan indah yang telah kalian lalui berdua. Terakhir, berikan ungkapan cinta yang akan selalu kamu berikan di bagian penutup.

6. Mengadakan Pesta Anniversary

Pesta kecil-kecilan merupakan cara perayaan anniversary yang bisa kamu lakukan. Sebab, salah satu cara terbaik untuk merayakan hari penting adalah berpesta bersama orang yang kamu cintai. Kamu bisa mengundang teman terdekat dan keluarga untuk ikut merayakannya.

Kamu bisa mengadakan pesta BBQ ataupun sekedar makan malam bersama. Setelah itu, kamu bisa berkumpul dan bercerita tentang pencapaian satu tahun bersama kepada keluarga ataupun teman terdekat.

Baca juga: 4 Alasan Foto Post Wedding Lebih Digandrungi Daripada Prewedding

Mana Cara Merayakan Anniversary yang Akan Kamu Suka?

Demikian beberapa cara merayakan anniversary yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Merayakan hari jadi kamu dan pasangan bisa dengan berbagai cara. Bisa itu ke tempat favorit ataupun di rumah saja. Selain itu perayaannya pun tidak perlu mewah. Sebab yang terpenting adalah merayakannya bersama dengan orang terkasih.

source foto: unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Pemesanan Silahkan Isi
Formulir Berikut

Atau Hubungi Kami Melalui Whatsapp Kami

Tim kami akan menghubungi Anda maksimal 1 x 24 jam