Logo Labuan Bajo Productions

10+ Konsep Prewedding yang Unik dan Out of The Box, Apa Saja?

konsep prewedding yang unik dan out of the box

Dalam perencanaan pernikahan, melakukan sesi pemotretan prewedding sudah menjadi kebiasaan dan keinginan para calon pasangan milenial. Namun, tak sedikit dari mereka yang bingung apa saja konsep prewedding yang cocok, tapi unik dan berkesan.

Untuk itu, artikel ini akan mengulas beberapa konsep foto prewedding yang out of the box sehingga cocok buat kalian pasangan milenial.

Ini 10 Konsep Prewedding yang Unik

Melakukan sesi foto prewedding bisa sangat berguna buat kedua calon mempelai. Selain mengabadikan kenangan dan cinta masa muda, foto prewedding juga dapat digunakan pada desain undangan pernikahan, bahkan pada papan penyambutan resepsi.

Ada banyak konsep pemotretan prewedding unik dan kekinian yang bisa kamu pilih, tapi tidak semua sesuai dengan kepribadian dan selera kamu. Jadi, untuk membantumu memilih konsep prewedding apa saja yang cocok, simak beberapa konsep ini! Mulai dari konsep tradisional hingga underwater.

1. Konsep Tradisional

Siapa bilang unsur adat itu kuno dan tidak cocok untuk diusung sebagai konsep prewedding? Di zaman sekarang ini, konsep ini justru banyak dipilih karena terkesan lebih klasik juga romantis.

Konsep prewedding ini akan sangat manis dan cocok terutama buat kamu yang merupakan pasangan antar ras. Selain itu, konsep ini juga pasti akan mendapatkan acungan jempol dari kakek nenek kamu.

Beberapa artis bahkan tak ketinggalan menerapkan konsep ini dalam balutan busana adat untuk foto prewedding mereka. Sebut saja Raffi Ahmad dengan Nagita Slavina, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Ria Ricis dan Teuku Ryan, serta banyak lagi.

2. Konsep Storybook / Fairytale

Pasti jadi impian setiap gadis kecil untuk jatuh cinta dengan pangeran mereka yang menawan dan hidup bahagia selamanya di kastil yang megah. Kamu masih bisa mewujudkan mimpi itu dengan memilih konsep prewedding bertema dongeng.

Kamu bisa lebih mempersempit tema dengan mendasarkannya pada putri Disney favorit kamu. Misalnya seperti foto prewedding Felicya Angelista dan Hito Caesar atau Raisa dan Hamish Daud yang terlihat begitu unik dalam balutan gaun, mahkota, dan tuxedo.

3. Konsep Prewedding Ala Vintage

Apakah kamu dan pasangan menyukai nuansa vintage? Jika iya, maka ini akan menjadi konsep terbaik untuk pemotretan prewedding kamu. Kamu bisa menambahkan properti vintage untuk meningkatkan tampilan keseluruhan foto prewedding.

Misalnya menambahkan sebuah gramofon di latar belakang atau mungkin piringan hitam, pasti akan membuat foto prewedding kamu sangat menonjol karena serasa kembali ke zaman dulu. Jangan lupa untuk mencocokkan outfit sesuai dengan tampilan vintage.

4. Konsep Piknik

Ide pemotretan prewedding ini tidak hanya unik tapi juga cara paling romantis untuk mengekspresikan cinta yang alami dalam bentuk foto. Kamu bisa melakukan sesi pemotretan sembari menghabiskan quality time bareng pasangan.

Paket komplit, bukan? Siapa sih yang tidak suka jalan-jalan santai di taman atau menyeruput minuman kesukaan sambil membaca buku bersama pasangan?

Terutama, buat kamu yang baru pertama kali melakukan sesi pemotretan bersama fotografer, konsep ini sangat tepat untuk membuat pasangan merasa lebih nyaman dan tidak kaku saat berpose di depan kamera.

5. Konsep Nostalgia

Tertarik menciptakan kembali kenangan saat kamu dan pasangan pertama kali bertemu? Konsep prewedding bertema nostalgia bisa jadi pilihan yang unik dan out of the box.

Kembali ke pertemuan pertama di tempat yang sama dan mengingat semua momen kecil yang lucu itu akan menjadi pengalaman yang memesona untuk mengabadikan chemistry dalam foto.

Misalnya, cafe tempat pertama bertemu atau taman yang biasa dikunjungi saat akhir pekan saat pacaran.

Kamu bisa menambahkan momen-momen lucu atau berkesan yang kamu alami hari itu dan pamerkan dengan cara yang indah melalui pemotretan prewedding.

6. Konsep Pemotretan Ala Film

Jika Anda dan pasangan sama-sama penggemar film, bagaimana kalau melakukan pemotretan prewedding bertema film.

Misalnya seperti yang dilakukan oleh Masayu Clara dengan Qausar dengan tema film Twilight atau Natasha Rizky dengan Desta dengan tema film Yesterday. Terlihat sangat unik dan menonjol, bukan?

Konsep ini akan membuat pemotretan prewedding kamu terlihat sangat filmy. Kamu bisa memilih salah satu film favorit kamu, baik itu film Bollywood atau Hollywood dan kemudian membuat ulang tampilan poster film tersebut untuk pemotretan prewedding.

7. Foodie Lovers

Apakah kamu merupakan salah satu dari pasangan yang suka mencoba restoran dan kuliner baru? Jika iya, maka konsep prewedding apa saja yang cocok untuk kedua sejoli ini? Coba deh, buat konsep prewedding bertema foodie lovers lucu dan unik ini.

Mendapatkan pemotretan yang mencerminkan apa yang kamu dan pasangan sukai pasti akan membuat foto prewedding kamu sangat menonjol dan unik. Kamu bisa mengunjungi restoran favorit kamu dan pasangan atau menambahkan hidangan favorit ke dalam foto.

8. Konsep Romantis dan Fun di Pantai

Jika ingin foto prewedding kamu tetap terkesan sederhana namun santai, pilihlah pantai untuk lokasi pemotretan prewedding Anda. Dengan berlatar belakang langit cerah, air laut yang kebiruan, serta deburan ombak pasti akan membuat hasil foto makin bagus.

Kamu bisa lebih leluasa mengeksplorasi pose, baik itu fun, romantis, kasual, hingga sensual, sekalipun tinggal menyesuaikan dengan selera kamu dan pasangan.

Terlebih lagi jika kamu bisa mendapat momen pemotretan saat matahari terbenam, tentunya akan membuat foto prewedding jadi terlihat lebih estetik.

9. Konsep Arsitektur

Ingin rekomendasi tempat prewedding yang murah tapi beda dengan yang lain? Kamu bisa coba lakukan sesi pemotretan di bangunan atau arsitektur bersejarah yang memberikan nuansa berbeda daripada arsitektur masa kini.

Tempat-tempat seperti Kota Tua Jakarta, Galangan Kapal VOC, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Gereja Katedral populer untuk pemotretan prewedding karena ekterior maupun interiornya yang memukau.

10. Konsep Prewedding Bertema Alam

Buat kamu yang menginginkan konsep prewedding outdoor, konsep ini bisa jadi pilihan tepat. Kamu bisa memilih lokasi pemotretan di padang ilalang, pegunungan, bukit, atau hutan.

Sederhana namun elegan, konsep bertema pemandangan alam ini akan terlihat sederhana namun tetap romantis.

Banyak juga lokasi wisata alam di Indonesia yang bisa kamu pilih sebagai lokasi pemotretan prewedding, menyesuaikan budget dan jarak dengan tempat tinggal kamu.

11. Konsep Santai di Rumah

Jika masih bingung dengan semua pilihan konsep prewedding di atas, mengapa tidak melakukannya nyaman di rumah kamu sendiri? Konsep ini memberikan citra yang lebih otentik dan jujur ​​pada foto prewedding kamu.

Selain unik, konsep ini juga lebih terkesan simpel dan homey. Kamu bisa mencontoh foto prewedding yang dilakukan oleh Raditya Dika dan Annisa yang bertema kasual di rumah dengan mengusung nuansa daily life.

12. Konsep Back To School

Apakah kamu dan pasangan dulu pertama kali menjalin cinta di bangku sekolah? Jika iya, yuk cobain konsep prewedding ini sekaligus memberi penghormatan kepada almamater kamu karena telah mempertemukanmu dengan pasangan.

Kamu bisa hadirkan nuansa flashback dari kisah kasih kamu dengan si dia di sekolah dan kunjungi kembali berbagai area sekolah dengan mengenakan seragam. Tak hanya memorable, foto prewedding kamu dan pasangan pun jadi tampak lebih sweet.

Bisa kamu contoh foto prewedding ala Ria Ricis dan Teuku Ryan yang unik dalam balutan seragam SMA. Mereka menunjukkan ekspresi ceria hingga menggemaskan layaknya remaja SMA yang sedang dimabuk cinta. Menarik, bukan?

13. Konsep Underwater

Konsep ini cocok untuk pasangan petualang yang ingin memilih tema prewedding yang benar-benar mewah. Tapi, butuh banyak effort dan trial and error saat melakukan konsep pemotretan ini.

Fotografer yang kamu pilih pun juga harus yang sangat profesional, berpengalaman di bidang fotografi underwater, serta memiliki peralatan yang mendukung.

Selain terkesan flowy dan mewah, konsep foto prewedding ini sangat recommended buat kamu yang ingin menunjukkan keintiman bersama pasangan dengan cara yang indah.

Karena merupakan salah satu konsep paling populer, beberapa artis Indonesia menerapkannya dalam pemotretan prewedding mereka. Sebut saja Boy William dan Karen Vendela (di Raja Ampat) serta Steffy ex-Cherrybelle dan Temmy Ferdiawan.

14. Konsep Night Sky

Keindahan tempat-tempat Indonesia tak hanya bisa dinikmati saat siang hari, melainkan saat malam hari pun terdapat banyak tempat untuk menyaksikan gemerlapnya langit berbintang. Tentu hal ini akan sangat cocok untuk membuat foto pranikah yang unik.

Selain unik, memiliki latar belakang langit bertabur bintang dalam foto prewedding kamu akan membuatnya terkesan mewah dan romantis. Jika kamu tertatik, ada banyak tempat di Indonesia yang terkenal akan pemandangan langit malamnya.

Sebut saja Waigeo Raja Ampat, Desa Wae Rebo NTT, Dataran Tinggi Dieng Wonosobo, Tanjung Papuma Jember, Ranu Kumbolo Gunung Semeru, dan masih banyak lagi.

Nah, setelah melihat daftar di atas, konsep prewedding apa saja nih yang menarik perhatian dan cocok dengan selera kamu? Semoga daftar pilihan di atas bisa menginspirasi kamu untuk menentukan konsep foto pranikah yang terbaik.

Jika kamu sedang memikirkan konsep foto outdoor dengan pemandangan yang indah? Labuan Bajo lah jawabannya. Prewedding di Labuan Bajo masih menjadi ide yang tidak terlalu mainstream, sehingga hanya kamu dan beberapa orang saja yang memiliki momen tersebut.

Labuan Bajo Productions menyediakan jasa foto prewedding di Labuan Bajo dengan pengalaman dan peralatan tim yang professional.

Baca juga:
Romantisnya Prewedding di Pink Beach Labuan Bajo
Prewed di Pulau Padar, Abadikan Momen Spesial Bersama Kekasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Pemesanan Silahkan Isi
Formulir Berikut

Atau Hubungi Kami Melalui Whatsapp Kami

Tim kami akan menghubungi Anda maksimal 1 x 24 jam