Logo Labuan Bajo Productions

10 Outfit Prewedding Outdoor, Cantik Tapi Tidak Berlebihan!

outfit prewedding outdoor

Pernikahan pada sejatinya diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Untuk itu, banyak orang yang berlomba-lomba menjadikan pernikahannya semegah dan sesuai mungkin dengan imajinasinya. Nah, jika kamu memiliki mimpi melakukan foto prewedding luar ruangan, kamu tentu perlu menyesuaikan outfit prewedding outdoor.

10 Contoh Outfit Prewedding Outdoor yang Cocok Kamu Gunakan!

Prewedding diambil dari kata pre-wedding, yang artinya “sebelum menikah”. Pada masa ini, kedua orang yang ingin menikah melakukan banyak persiapan untuk hari-H, salah satunya adalah menyiapkan foto. Tidak sedikit orang mengambil tema outdoor. Untuk itu, kamu juga harus menyesuaikan outfitnya. Berikut ini contoh outfitnya:

1. Pengantin Kabur

outfit prewedding outdoor
(source: Pinterest)

Konsep outfit pertama ini sering dijuluki runaway bride atau pengantin kabur. Nah, modelnya, kamu dan pasangan akan menggunakan pakaian seperti sedang hari-H, dengan gaun putih dan jas yang lengkap. Look kali ini memberi kesan intim, namun tetap mewah.

Mewah dari unsur gaunnya, namun intim dari view outdoor yang kalian pilih. Karena tidak menunjukkan adanya orang lain selain kamu dan pasanganmu. Jangan lupa membawa bunga tangan saat berfoto, ya!

2. Outfit Hitam Casual

outfit prewedding outdoor
(source: Pinterest)

Jika tidak ingin terlalu glamour, kamu dapat menggunakan warna lain selain putih, yaitu hitam. Untuk kamu yang memilih outdoor, pilihlah baju dengan warna-warna netral yang tetap stand out di tengah suasana outdoor.

Outfit prewedding outdoor ini cocok untuk kamu gunakan jika kamu dan pasangan memilih latar hutan yang hijau-hijau.

3. Outfit Putih Casual untuk Latar Pantai

outfit prewedding outdoor
(source: Freepik)

Kebalikannya dengan outfit hitam yang cocok kamu gunakan di latar hutan, jika kamu memilih latar outdoor yang menampilkan perairan yang biru seperti pantai, kolam, dan lain-lain. Ada baiknya menggunakan warna yang se-elemen dengan air, yaitu biru dan putih.

Kamu bisa menggunakan gaun pantai yang tidak terlalu glamour, atau kamu bisa menggunakan baju putih yang dipadukan dengan jeans, agar terlihat lebih intim, namun tetap menampilkan kesan hangat.

4. Baju Adat

outfit prewedding outdoor
(source: Pinterest)

Baju adat memang outfit yang paling banyak diburu untuk calon pengantin. Beberapa pengantin senang menggunakan baju adat dari daerah dan suku masing-masing. Selain memberi kesan mewah dan kraton, baju adat juga bisa sebagai tanda cinta dengan kebudayaan dan salah satu poin penting yang bisa kamu junjung.

Jangan khawatir untuk kamu yang sudah memiliki niat untuk photoshoot di luar, karena baju adat tetap cocok untuk kamu gunakan pada latar apapun juga. Kamu dapat menggunakan baju adat tersebut dengan latar bangunan adat, agar lebih match.

5. Gaun Merah untuk Spotlight

outfit prewedding outdoor
(source: Pinterest)

Outfit prewedding outdoor selanjutnya adalah gaun merah. Tidak sama dengan warna hitam dan putih, gaun merah dianggap menjadi warna yang bisa di highlight, jadi kamu dapat menjadi center of attraction.

Agar lebih wow, kamu bisa mencoba memilih gaun merah dengan tekstur kain yang ringan, sehingga gampang berkibar jika terkena angin. Hal ini akan membuat pose kamu dan pasangan menjadi lebih aesthetic.

6. Gunakan Jas Secara Berbarengan

outfit prewedding outdoor
(source: Pinterest)

Siapa bilang jas hanya dapat digunakan oleh pria saja! Buktikan gayamu dengan menggunakan jas yang sama dengan pasanganmu. Hal ini akan memberikan vibes “setara” yang dan keren.

Kamu dapat memilih warna jas yang berbeda atau yang sama, sesuai dengan keinginanmu. Outfit ini cocok kamu gabungkan dengan latar outdoor yang tidak terlalu menampilkan pesona alam. Contohnya bangunan gedung, stadiun, dan lain-lain.

Jika kamu ingin memberikan kesan feminim di dirimu, kamu dapat menambahkan veil di atas kepala, sehingga terlihat lebih cantik. Jangan lupakan buket bunga di tangan ya!

7. Pakai Boot

outfit prewedding outdoor
(source: Freepik)

Outfit prewedding outdoor selanjutnya adalah dengan menggunakan sepatu boot. Banyak orang yang ingin tampil beda dengan foto prewedding casual, namun tetap elegan dan mewah. Sehingga, membuat sesi foto terkesan non-formal dan santai.

Kamu bisa menggunakan outfit dengan perpaduan warna coklat, abu, dan hitam dengan pasangan bertema fashion musim dingin. Jangan lupa tambahkan ornamen mini bag dengan warna senada!

Meskipun tidak mengenakan gaun yang glamour, foto prewedding ini tetap terkesan intimate dengan dukungan pose yang pas.

8. Gunakan Jas Hujan

outfit prewedding outdoor
(source: Pinterest)

Punya konsep prewedding outdoor di tengah hujan? Ini bisa menjadi salah satu outfitmu! Gunakanlah jas hujan di tengah hujan dan berposelah dengan pasanganmu. Tidak banyak orang yang membuat konsep ini di preweddingnya, jadi kamu bisa tampil unik dengan tidak takut malu.

Konsep ini juga bisa memberi kesan bahwa kamu akan tetap berada di sisi si dia walaupun sedang diterpa hujan. Jika kamu memiliki konsep berfoto pada saat hujan, namun tidak ingin menggunakan jas hujan, kamu bisa menggunakan payung sebagai properti.

9. Sesuaikan dengan Iklim

outfit prewedding outdoor
(source: Pexels)

Beberapa pasangan memilih outfit prewedding outdoor mereka yang sesuai dengan iklimnya. Contohnya, jika kamu melakukan prewedding di musim panas atau kemarau, maka kamu bisa menggunakan outfit yang serupa.

Seperti menggunakan short jumpsuit, kemeja, dan celana pendek warna putih dan hitam. Agar terlihat semakin menarik dan tidak terlalu panas, kamu bisa memilih waktu sore hari saat matahari terbenam untuk melakukan sesi foto dengan pasangan.

10. Seragam

outfit prewedding outdoor
(source: Pinterest)

Outfit prewedding outdoor terakhir yang bisa kamu coba adalah konsep berfoto dengan seragam. Bisa seragam apa saja. Kamu bahkan bisa memberikan cerita di mana kalian bertemu jika kalian bertemunya saat menggunakan pakaian tersebut.

Contohnya, jika kamu bertemu dengan pasanganmu saat masih sekolah, kamu dapat memakai seragam SMA mu atau jika kamu bertemu dengannya saat kalian dalam urusan pekerjaan, pakailah pakaian tersebut.

Mana Outfit yang Bisa Memberimu Ide?

Itulah 10 outfit prewedding outdoor yang bisa kamu gunakan. Tentunya, menentukan outfit harus dibarengi dengan konsep terlebih dahulu. Pastikan outfit yang kamu gunakan selaras dengan ide yang kamu inginkan. Semoga membantu!

Baca juga:

8 Tempat Wisata untuk Prewedding di Indonesia yang Paling Epik

Referensi Tempat Prewedding di Labuan Bajo yang Super Oke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Pemesanan Silahkan Isi
Formulir Berikut

Atau Hubungi Kami Melalui Whatsapp Kami

Tim kami akan menghubungi Anda maksimal 1 x 24 jam