Logo Labuan Bajo Productions

Buat Referensi! Inilah 9 Tempat Prewedding Pilihan Artis Indonesia

Tempat Prewedding Pilihan Artis

Pernikahan merupakan salah satu momen paling berharga dalam hidup setiap pasangan yang menjalin asmara. Dan momen tersebut akan semakin spesial dengan melakukan sesi prewedding menjelang akad nikah.

Ada banyak konsep dan lokasi prewedding yang bisa kamu pilih untuk memperoleh hasil yang terbaik dan sesuai keinginan. Namun, di antara banyaknya pilihan, para pasangan kerap kesulitan untuk menentukan lokasi mana yang mendukung sesi foto prewedding.

Ini 9 Tempat Prewedding Pilihan Artis Indonesia

Nah, biar kamu nggak bingung, kamu bisa menjadi beberapa tempat prewedding pilihan artis Indonesia ini sebagai referensi dalam menentukan lokasi pemotretan.

Tenang, lokasinya ada di Indonesia, kok. Lantas, di mana saja, ya?

1. Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul (Kaesang & Erina)

Tempat Prewedding Pilihan Artis
Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul (Kaesang & Erina) (source: instagram/@pemkabbantul)

Keindahan Gumuk Pasir Parangkusumo yang terletak di Bantul, Jogja menjadi salah satu tempat prewedding yang dipilih oleh pasangan yang baru saja menikah baru-baru ini. Ya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memilih lokasi pemotretan ini karena sangat unik.

Objek wisata tersebut bahkan digadang-gadang hanya ada tiga di Asia Tenggara, yakni Filipina, Vietnam, dan Indonesia. Di sana, terdapat deretan pohon cemara dan kaktus untuk spot foto yang menarik berlatar belakang gundukan pasir yang tampak megah.

2. Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (Rachel Amanda)

Tempat Prewedding Pilihan Artis
Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (Rachel Amanda) (source: instagram)

Artis kenamaan Indonesia yang baru menikah pada tanggal 12 November 2022 ini sebelumnya melakukan sesi pemotretan prewedding yang menarik banyak perhatikan publik.

Mengusung konsep klasik, Rachel Amanda dan Narawastu memilih Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia yang ada di Jakarta Barat sebagai lokasi pemotretan.

Jadi, buat kamu yang ingin foto prewedding bernuansa klasik, latar belakang gedung bersejarah memang akan sangat cocok untuk melengkapinya. Dengan begitu, kamu nggak perlu mengerahkan banyak effort untuk menciptakan kesan lawas dan elegannya.

3. Bukit Merese, Lombok (Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara)

Tempat Prewedding Pilihan Artis
Bukit Merese, Lombok (Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara) (source: instagram/@ dimsanggara)

Lombok memang salah satu destinasi yang banyak diburu oleh banyak orang, terutama fotografer untuk melakukan sesi pemotretan prewedding. Dan salah satu tempat favorit yang bisa kamu pilih adalah Bukit Merese.

Pemandangan perbukitan yang hijau ditambah cahaya sunset yang menyorot menjadi kombinasi yang epik dalam foto prewedding. Tak heran jika salah satu pasangan artis, yakni Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara, memilih lokasi ini untuk prewedding.

4. Gunung Bromo, Jawa Timur (Fendy Chow)

Tempat Prewedding Pilihan Artis
Gunung Bromo, Jawa Timur (Fendy Chow) (source: pinterest/bridestory)

Artis kenamaan Indonesia Fendy Chow bersama pasangannya, Stella Cornelia, diketahui telah melangsungkan pernikahan pada 23 Juli 2017 lalu. Dan untuk membuat momen pernikahan semakin spesial, mereka melakukan sesi foto prewedding bertema alam.

Lokasi yang mereka pilih untuk mendukung konsep tersebut adalah Gunung Bromo yang terkenal akan pemandangan alamnya yang eksotis dan menantang. Jadi, buat kamu yang berdomisili di Jawa Timur, tempat prewedding pilihan artis ini bisa jadi referensi!

5. Pulau Padar, Labuan Bajo (Baim Wong & Paula Verhoeven)

Tempat Prewedding Pilihan Artis
Pulau Padar, Labuan Bajo (Baim Wong & Paula Verhoeven) (source: indonesiajuara.asia)

Tempat prewedding pilihan artis selanjutnya ada Pulau Padar yang berhasil membuat pasangan artis ini kepincut.

Sebenarnya foto di atas bukan lah momen prewedding, hanya foto couple Baim Wong dan Paula Verhoeven di puncak Pulau Padar.

Pulau Padar yang terletak di Labuan Bajo, kecamatan Komodo ini memiliki pemandangan tiga teluk berwarna biru kehijauan.

Baca juga: Prewed di Pulau Padar, Abadikan Momen Spesial Bersama Kekasih

6. Bukit Campuhan Ubud, Bali (Putri Titian & Junior Liem)

Tempat Prewedding Pilihan Artis
Bukit Campuhan Ubud, Bali (Putri Titian & Junior Liem) (source: dok. axioo)

Pasangan lain yang juga terpikat oleh pesona Pulau Bali adalah Putri Titian dan Junior Liem. Beberapa tempat wisata di Bali menjadi pilihan pasangan artis ini untuk melangsungkan sesi pemotretan prewedding, salah satunya Bukit Campuhan, Ubud.

Pemandangan hamparan ilalang hijau yang luas serta memanjakan mata menjadi salah satu alasan yang membuat foto prewedding mereka terkesan romantis dan elegan. Cocok banget, nih buat kamu yang menginginkan konsep prewedding bertema alam.

7. Puncak Lawang, Padang (Laudya Cynthia Bella & Engku Emran)

Tempat Prewedding Pilihan Artis
Puncak Lawang, Padang (Laudya Cynthia Bella & Engku Emran) (source: instagram)

Tempat prewedding pilihan artis selanjutnya berasal dari Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran, yakni di Puncak Lawang. Di sini, pasangan yang menikah pada tahun 2017 ini melakukan sesi foto prewedding yang terbilang sederhana namun penuh makna.

Deretan pohon pinus yang masih lestari akan menjadi latar belakang yang indah untuk foto prewedding kamu. Selain itu, di sini juga ada Danau Maninjau yang menjadi salah satu daya tarik utama dari destinasi ini.

Tempat tersebut juga tak kalah epik untuk dijadikan sebagai lokasi pemotretan prewedding bernuansa alam. Entah itu dalam balutan busana gaun atau kasual, pasti akan bikin foto prewedding kamu tampak estetik dan elegan di saat yang bersamaan.

8. Pine Hills, Cibodas (Tarra Budiman dan Gya Sadiqah)

Tempat Prewedding Pilihan Artis
Pine Hills, Cibodas (Tarra Budiman dan Gya Sadiqah) (source: dok. Owlsome)

Buat kamu yang menginginkan lokasi pemotretan yang tidak jauh dari Ibukota, pilihan tempat prewedding artis ini bisa jadi alternatif terbaik. Ya, Pine Hills Cibodas menjadi pilihan lokasi prewedding oleh pasangan artis Tarra Budiman dan Gya Sadiqah.

Dalam foto prewedding tersebut, pasangan ini tampak romantis dan elegan dengan latar belakang pepohonan pinus yang tumbuh rindang sebagai pelengkapnya.

9. Taman Sari Jogja (Kahiyang Ayu & Bobby Nasution)

Tempat Prewedding Pilihan Artis
Taman Sari (Kahiyang Ayu & Bobby Nasution) (source: dok. All Seasons)

Bangunan bersejarah memang memiliki daya pikat tersendiri yang membuatnya paling cocok sebagai lokasi pemotretan prewedding bernuansa klasik atau retro.

Seperti yang dilakukan oleh Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang memilih Taman Sari, Jogja sebagai tempat prewedding mereka. Situs bersejarah ini punya nuansa yang kental akan budaya Jawa sehingga menjadikan foto mereka terlihat begitu artistik.

Itulah beberapa tempat prewedding pilihan artis yang bisa kamu jadikan referensi untuk melakukan sesi pemotretan. Dari daftar di atas, lokasi mana yang paling menarik perhatian kamu?

Baca juga: 8 Tempat Wisata untuk Prewedding di Indonesia yang Paling Epik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Pemesanan Silahkan Isi
Formulir Berikut

Atau Hubungi Kami Melalui Whatsapp Kami

Tim kami akan menghubungi Anda maksimal 1 x 24 jam