Logo Labuan Bajo Productions

Apakah Nikah Harus Prewedding? Simak Penjelasan Ini!

Mengapa foto prewedding penting

Saat merencanakan pernikahan, banyak pasangan yang masih bingung apakah nikah harus prewedding? Pemotretan prewedding bagi sebagian besar pasangan terkesan mewah dan banyak yang berpikir bahwa itu tidak perlu lantaran biayanya yang mahal.

Padahal, kamu bisa mendapat beberapa keuntungan dengan melakukan sesi pemotretan prewedding pada dua atau tiga bulan menjelang acara pernikahan.

Foto Prewedding penting karena dapat meningkatkan koneksi dengan fotografer hingga dapat menjadi pajangan saat hari H pernikahan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa foto prewedding itu penting.

1. Koneksi Antara Fotografer dan Pasangan Sebelum Foto Pernikahan

Saat ini, fotografi pernikahan bukan hanya tentang berpose dan tersenyum ke arah kamera. Berbeda dengan masa lalu, fotografer saat ini lebih suka menggunakan cara inovatif untuk membuat album pernikahan menjadi sempurna.

Jika, melakukan pemotretan prewedding dua sampai tiga bulan sebelum hari pernikahan itu penting untuk membangun hubungan antara fotografer dan pasangan. Jadi, saat sesi pemotretan pernikahan, kamu dan pasangan bisa lebih rileks berpose di depan kamera.

Selain itu, pemotretan prewedding juga bisa dianggap sebagai sesi fotografi percobaan untuk mempersiapkan hari pernikahan yang sakral.

Fotografi prewedding juga penting untuk membuat kamu merasa nyaman dengan fotografer sehingga kamu akan lebih terbiasa dengan gaya pemotretannya.

2. Membantu Mendapatkan Style yang Paling Cocok Untuk Foto Pernikahan

Alasan lainnya apakah nikah harus prewedding adalah kamu bisa memperoleh gambaran gaya pemotretan yang paling cocok buat kamu saat foto pernikahan nanti.

Setelah melihat-lihat foto prewedding, kamu bisa menentukan angle, posisi, dan pose yang menurut kamu paling bagus.

Kamu juga bisa mendapat referensi tentang konsep fotografi yang cocok untuk hari pernikahan kamu, loh. Baik itu candid, kasual, glamor, tematis, atau yang lainnya.

Fotografer modern lebih fokus menangkap detail rumit pernikahan Anda. Oleh karena itu pemotretan prewedding sebelum pernikahan akan membuat kamu memahami seberapa baik fotografer kamu dalam mengabadikannya.

3. Lebih Banyak Foto Untuk Menambah Kenangan Indah Pernikahan Kamu

Buat kamu yang ingin mengabadikan lebih banyak kenangan dan kebersamaan yang bagus menjelang pernikahan, maka kamu patut mempertimbangkan untuk melakukan foto prewedding sebelum pernikahan.

Apalagi saat sesi pemotretan prewedding, kamu tidak perlu kerepotan dari pakaian pernikahan yang berat, make up, ornamen, atau selfie dengan banyak orang seperti saat di pernikahan.

Fotografi pranikah memungkinkan kamu dan pasangan untuk lebih mengenal satu sama lain. Kamu bebas memilih untuk berpose atau tidak berpose, senyaman kamu aja!.

Itu karena fotografer pemotretan prewedding kebanyakan lebih suka mengabadikan momen alami, ekspresi, dan emosi nyata yang dimiliki oleh pasangan. Gambar seperti itu membuat album prewedding kamu lebih hidup.

4. Kamu Bisa Gunakan Foto Prewedding di Undangan Pernikahan

Kamu masih belum yakin apakah nikah harus prewedding? Jika masih ragu, foto prewedding bukanlah hal yang serta merta menghabiskan waktu dan biaya saja karena kamu bisa menggunakannya untuk undangan pernikahan kamu nanti.

Buat kamu yang berencana untuk membuat video pernikahan bersama pasangan, kamu juga kok memasukkan foto prewedding.

5. Bisa Untuk Pajangan Romantis di Dinding Rumah Kamu

Pemotretan prewedding sebelum pernikahan juga memberikan kamu keuntungan berupa foto kebersamaan yang menakjubkan sehingga cocok banget buat kamu jadikan pajangan di dinding rumah atau kamar.

Foto prewedding tersebut akan menonjol di antara foto pernikahan kamu yang biasa dan formal.

Itulah beberapa alasan mengapa pemotretan prewedding itu penting untuk mengabadikan lebih banyak memori indah bersama pasangan. Jadi, apakah nikah harus prewedding terlebih dahulu?

Semuanya kembali ke kesepakatan antara kamu dan pasangan, ya. Namun, melalui sesi foto pranikah kamu dan pasangan bisa mengekspresikan rasa cinta kalian yang nyata sebagai calon pengantin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Pemesanan Silahkan Isi
Formulir Berikut

Atau Hubungi Kami Melalui Whatsapp Kami

Tim kami akan menghubungi Anda maksimal 1 x 24 jam